Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UTD
    Seputar UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

657474




BERITA

100 Orang Sibat PMI Jawa Timur Ikuti Temu Sibat Tingkat Nasional

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda



PMI Provinsi Jawa Timur mengadakan rapat koordinasi persiapan temu sibat tingkat nasional yang diikuti PMI Kabupaten Bojonegoro, Kab. Malang, Banyuwangi, Nganjuk, Kab. Blitar, Tulungagung. (7/09/2017)

Temu Sibat Tingkat Nasional diadakan pada tanggal 16 - 20 September 2017 bertempat di Taman Wisata Gunung Pancar Kabupaten Bogor. Kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Pusat ini bertujuan untuk meningkatkan peran Sibat PMI dalam membangun masyarakat tangguh bencana dan pengelolaan terpadu risiko bencana berbasis masyarakat, belajar dan berbagi inovasi yang berkelanjutan serta membangun jejaring koalisi dan advokasi untuk pengelolaan risiko terpadu berbasis masyarakat (PRB, API dan SDGs).

PMI Jawa Timur mengirimkan 100 orang peserta terdiri dari Bojonegoro 40 orang, Kabupaten Malang 40, Kab. Blitar 10 orang dan Nganjuk 4 orang, Tulungagung 4 orang serta Banyuwangi 2 orang.

Kegiatan yang diikuti 1500 orang se Indonesia ini, yang berasal dari Sibat dari program CFR kerjasama dengan IFRC dan Zurich Insurance Foundation, program PERTAMA didukung oleh donor/Mitra Palang Merah, program KBBM (Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat) oleh PMI Kabupaten/Kota, dan program RKD dari Kesehatan / CBHFA (Community Based Health First Aid) didukung oleh donor /Mitra Palang Merah dan utusan perhimpunan nasional negara lain antara lain Korea, Singapura, Malaysia, Timor Leste, dan Hongkong.

"Kontingen PMI Jatim yang akan berangkat ke Bogor diharapkan memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur dan apa yang telah kita terapkan di sini (Kabupaten), kita tampilkan saat di Bogor nantinya, "pesan Ketua Harian H. Soebagyo, SW.
Jenis kegiatan yang diberikan ke peserta Sibat meliputi Latihan Gabungan (Pertolongan Pertama, Manajemen Dapur Umum, Games, pendidikan ketrampilan hidup yang aman dan tangguh dll),Talk Show, Loka karya, panggung berbagi sibat, sosialisasi, pos ketrampilan hidup, pembentukan forum sibat PMI dll.

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2017 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.