Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UTD
    Seputar UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

675317




BERITA

Evakuasi Orang Hanyut di Sungai Watudakon/Sipon

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda





Pada hari Minggu tanggal 7 Januari 2018 sekira pukul 17.20 WIB, terjadi Kecelakaan di Sungai Watudakon/Sipon yang berada di Dsn. Kangkungan, Ds. Kemantren, Kec. Gedeg, Mojokerto, yaitu ada 4 orang sedang mandi di sungai dan salah satunya yaitu Irwan Sani 19 tahun, putra kedua dari Akhiyar dan Sukesi hanyut terbawa arus.
Setelah mendapatkan informasi dari Camat Gedeg, Tim PMI Mojokerto langsung menuju tempat kejadian bersama Camat Gedeg selaku penanggung jawab operasi, Crise (Rescuer Kantor SAR Surabaya) selaku Dantim operasi, BASARNAS Kantor SAR Surabaya, Team BPBD Kab Mojokerto, Sukarelawan PMI Kabupaten Mojokerto dan PMI Kota Mojokerto, TAGANA Mojokerto, SEMAR, WELIRANG KOMUNITY, ISM, RMB, TSA, Staf Kecamatan Gedeg, Perangkat Desa Kemantren, Koramil Gedeg, Polsek Gedeg, Warga sekitar, dan potensi Relawan yang lain.

Korban Irwan Sani meski oleh teman korban sudah diupayakan pertolongan namun tidak berhasil diselamatkan. Upaya pencarianpun dilakukan melalui darat dan penghadangan di beberapa titik. Dan pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018 pencarian dilanjutkan melalui air dan darat. Pukul 10.15 WIB ditemukan jenasah oleh penambang pasir di Muara Sungai Watudakon/Sipon yang berada di Sungai Mas tepatnya di Dsn. Kedungsumur RT.07, RW. 03, Ds. Canggu, Kec. Jetis Mojokerto.
Dengan menggunakan ambulance PMI Mojokerto Kota, jenasah tersebut di evakuasi ke RSUD Gedeg. Dan dipastikan bahwa jenasah tersebut adalah Sdr. Irwan Sani yang kebetulan hari ini adalah ulang tahunnya yang ke 19 tahun (tanggal lahirnya 8 Januari 1999). (Didik Sudarsono)



SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2018 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.