Memutus Mata Rantai Surabaya dan Malang Raya Disemprot Desinfektan

Jawa Timur merupakan provinsi ke dua setelah Jakarta yang menjadi zona merah hingga hitam, ini dikarenakan banyaknya warga yang tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker, cuci tangan, menggunakan handsanitizer. Oleh karena itulah PMI Pusat menurunkan kendaraan gunner dan gran max untuk penyemprotan desinfektan.

10 kendaraan gunner dan 7 gran max yang dioperasionalkan ke daerah- daerah yang terdampak bencana non alam khususnya wilayah yang banyak terjangkit covid-19 antara lain Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang raya. Namun yang paling diutamakan Surabaya khususnya karena daerah tersebut merupakan sekarang ini menjadi zona hitam,sehingga ini menjadi barometer utama setelah Jakarta.

Di Kota Surabaya ada beberapa titik yang dilalui oleh kendaraan Gunner sebanyak 33 titik dengan tiga kendaraan. Sedangkan di Kab. Malang menggunakan tiga kendaraan gunner ada 42 titik lokasi dengan total keseluruhan sebanyak 92.831 jiwa penerima manfaat. (8 Juni 2020)

"Setelah di empat lokasi ini kendaraan tersebut akan bergeser ke Kabupaten / Kota yang lainnya. Sehingga dapat mengurangi penyebaran dan memutus mata rantai virus covid-19. Selain menyemprot desinfektan juga mensosialisasikan keliling dengan pengeras suara yang ada pada kendaraan gunner, supaya warga mengetahui dan sadar akan pentingnya ajuran pemerintah. Jika dari warga sadar maka dapat menurunkan tingkat terjangkitnya covid-19 di Jawa Timur", ujar H. Soebagyo, SW Ketua Harian PMI Provinsi Jawa Timur.

Terkini

Jangan Lewatkan