Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo S. Harapkan Pengurus PMI Kota Probolinggo Gencar Cari Pendonor

PROBOLINGGO (PMIJawaTimur) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo dengan Ketua pengurus Mega Guntara, SE dan Sekretaris Agus Lithanta, SPd, MPD masa bhakti 2021-2026, dilantik Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S secara virtual, Senin (14/6/2821.

Pengurus yang dilantik merupakan hasil Muskab yang di ikuti PMI Kecamatan se Kota Probolinggo belum lama ini. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) PMI Jawa Timur Nomor 064/KEP/02.06.00/V/2021 ditandatangani Ketua H. Imam Utomo S dan Sekretaris Dr. Edi Purwinarto, Msi.

Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo S menyatalan bahwa kerja kerja kepalang merahan Indonesia telah diatur sesuai undang undang nomor 1/2018 dimana disitu terdapat 5 point dan tiga point tugas perbantuan yang meliputi penanganan bencana, pelayanan kesehatan dan tugas kemanusiaan lainnya.

Kota Probolinggo memang tidak seperti Kota besar di Jawa Timur lainnya seperti Surabaya, Malang Dan Jember karena segala kebutuhan alat alatnya sudah memadai.

Namun kota Probolinggo diyakini akan bisa melakukan terutama penyediaan darah untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan. Selain itu juga penyiapan para relawannya.

Baru saja PMI Jawa Timur terjun langsung membantu penyemprotan desinfektan di Bangkalan karena secara mengejutkan terjadi lonjakan kasus Covid-19. Kita bekerjasama dengan PMI Bangkalan. PMI harus siap kapan dan dimana saja, tandas H. Imam Utomo mantan Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Sementara itu Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal, SPD,MM, dalam kata sambutannya berjanji akan menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan. "Saya tidak ingin masyarakat datang tidak terlayani dengan berbagai alasan seperti orangnya tidak ada atau alatnya yang tidak ada," tegas Walikota.

PMI memiliki fungsi sosial kemasyarakatan dan pelayananan kepada masyarakat. Sebab itu PMI harus siap setiap saat dibutuhkan.

Berikut Susunan Dewan Pelindung dan Pengurus PMI Kota Probolinggo periode 2021-2026:

Pelindung : Walikota Probolinggo

Dewan Kehormatan

Ketua : Abdul Mudjib, S. Pd.I
Anggota : 1. Drg. Ninik Ira Wibawati, MQIH
2. dr. Abraar HS Kuddah, Sp. B. Si, Med
3. Yuwie Santoso
4. Tri Agung Tjahjahadi, SH, MM

Pengurus

Ketua : Mega Guntara, SE
Wakil Ketua : dr. Nurul Hasanah Hudayati

Ketua Bidang Organisasi : Endar Setyo Wahyuni, S. Hut

Penanggulangan Bencana, Pendidikan dan Pelatihan, Anggota dan Relawan

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Kerjasama dan Kemitraan, Pengembangan Sumber Daya : Donal Vinalio Boy

Ketua Bidang Pelayanan Darah / UDD dan Pelayanan Kesehatan, Sosial : dr. Lusi Tri Wahyuli

Sekretaris : Agus Lithanta, S. Pd, M.Pd

Wakil Sekretaris : Adi Suhermanto, S.Pd, MMPd. (*)

Terkini

Jangan Lewatkan