PMI Magetan Salurkan Bantuan dari GenBI ke Kecamatan di Kabupaten Magetan

MAGETAN (PMIJawaTimur.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan menerima penyerahan bantuan secara simbolis dari GenBI (Generasi Baru Indonesia) IAIN Ponorogo Kamis (26/08/2021).

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan oleh PMI Kabupaten Magetan kepada Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) di 18 Kecamatan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID 19.

Bantuan berupa APD, Masker, Cairan Disinfektan dan Tandu diserahkan kepada PMI Kabupaten Magetan sedangkan sembako berupa beras, gula, minyak, sarden, teh, susu dan healty kit berupa masker, vitamin, sabun akan disalurkan ke 18 Kecamatan, masing masing kecamatan 5 paket sembako.

Daftar Kecamatan di Kabupaten Magetan yaitu Kecamatan Barat, Kecamatan Bendo, Kecamatan Karangrejo, Kecamatan Karas, Kecamatan Kartoharjo, Kecamatan Kawedanan, Kecamatan Lembeyan, kecamatan Magetan, Kecamatan Maospati, Kecamatan Ngariboyo, Kecamatan Nguntoronadi, Kecamatan Panekan, Kecamatan Parang, Kecamatan Plaosan, Kecamatan Poncol, Kecamatan Sidorejo, Kecamatan Sukomoro, Kecamatan Takeran.

GenBI merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa/i penerima beasiswa Bank Indonesia yang berada di bawah naungan Bank Indonesia yang sekaligus memperoleh binaan melakukan kegiatan sosial dimasa pandemi.

Bertema "Berbagi dan Aksi di Masa Pandemi" GenBI melakukan penyaluran bantuan paket sembako dan kesehatan bagi yang terdampak Covid dan merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI ) Kepada PMI Magetan.

Ketua PMI Kabupaten Magetan Dr. Drs. H. Bambang Trianto MM mengatakan Saya atas nama masyarakat Kabupaten Magetan melalui PMI Kab.Magetan mengucapkan terimakasih atas bantuan dalam rangka pemutusan mata rantai covid 19 dari GenBI sudah peduli kepada kami masyarakat Magetan melalui PMI dan InsyaAllah akan kami salurkan.

"Penyerahan bantuan berupa sembako dan Healthy Kit dari GenBI ( Generasi Baru Indonesia) akan disalurkan melalui Pengurus PMI Tingkat Kecamatan. Sehingga semua akan tersalurkan sesuai dengan sasaran karena teman-teman dari Kecamatan sudah tau siapa saja yang perlu dibantu", lanjut Ketua PMI Kabupaten Magetan Dr. Drs. H. Bambang Trianto MM.

Dokumen resmi akan disampaikan kepada Pihak GenBI sebagai bentuk partisipasi sehingga pertanggungjawaban jika bantuan sudah teralokasi dengan baik.

Harapannya kepercayaan untuk menyalurkan bantuan bisa terulang kembali untuk tahun ini atau tahun yang akan datang dan semoga menjadi manfaat dan keberkahan bagi masyarakat.

"Tahun ini atau tahun yang akan datang kami siap menerima dan siap untuk menyalurkan utamanya yang dibantukan kepada masyarakat, yang bisa dibantukan kepada PMI kami juga siap menerima sebab kita menerima untuk masyarakat juga" jelasnya. (nastiti)


Terkini

Jangan Lewatkan