Tiga Staf PMI Ponorogo Ikuti Pelatihan Vaksinator Covid-19 Kemenkes

PONOROGO (PMIJawaTimur.com) - Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan untuk membantu Pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 PMI Kabupaten Ponoroto mengirimkan 3 staf PMI Kabupaten Ponorogo untuk mengikuti pelatihan vaksinator Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

dr. Andy Nurdiana D.Q M. Kes Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan, sebagai persiapan pelaksaan vaksinasi, hari ini Selasa, (21/09/2021) PMI Kabupaten Ponorogo bertempat di gedung UDD PMI Kabupaten Ponorogo mengikuti Kegiatan Pelatihan Pelaksana Vaksinasi Covid-19 secara virtual yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Andy mengungkapkan staf yang mengikuti pelatihan mempelajari sekaligus mempraktekkan langsung seluruh alur dan rangkaian proses vaksinasi mulai proses registrasi, pengecekan dan pendaftaran data sasaran, screening, penyuntikan vaksin, input data sampai pencetakan sertifikat serta observasi ada tidaknya masalah pasca vaksinasi Covid-19.

Semoga dengan kegiatan ini staf yang mengikuti pelatihan mampu dan siap utk melaksanakan kegiatan vaksinasi mandiri di markas PMI atau berkolaborasi dengan Puskesmas atau Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo untuk vaksinasi covid-19. Pungkasnya (amin)


Terkini

Jangan Lewatkan