Di Magetan, Vaksinasi PMI Sasar 361 Warga untuk Percepat Herd Immunity

MAGETAN (PMIJawaTimur.com) - Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, PMI Kabupaten Magetan menggelar vaksin di dua tempat yaitu di PMI Kabupaten Magetan dan di Kantor DPRD Kabupaten Magetan Sabtu (16/10).

Sasaran vaksinasi yaitu masyarakat umum yang berusia 12 tahun keatas. Kegiatan vaksin di PMI Kabupaten Magetan dimulai pukul 08.00 - 11.00 WIB dengan sasaran sebanyak 200 orang dan di DPRD Kabupaten Magetan sebanyak 161 orang yang dilaksanakan pukul 08.00 - 11.30 WIB.

Ketua PMI Kabupaten Magetan Dr. Drs. H. Bambang Trianto, MM menyampaikan bahwa hasil vaksinasi hari ini Sabtu (16/10) di PMI Kabupaten Magetan dari sasaran 200 orang yang bisa tervaksin 190 orang, 10 orang ditunda. Kemudian untuk vaksinasi di Kantor DPRD Kabupaten Magetan sasaran sejumlah 161 orang, tervaksin 157 orang, sisanya 4 orang masih ditunda vaksin.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan 2 Tim Vaksinator dari Puskesmas Kawedanan dan Puskesmas Sukomoro dan juga staf dan relawan dari PMI Kabupaten Magetan. Tim vaksinator dari Puskesmas Kawedanan untuk kegiatan vaksinasi di PMI Kabupaten Magetan, sedangkan Puskesmas Sukomoro untuk kegiatan di Kantor DPRD Kabupaten Magetan. Sebelum melakukan vaksinasi peserta terlebih dahulu melakukan verifikasi data dan screening manual meliputi pengecekan suhu, tensi dan riwayat penyakit dan juga riwayat pengobatan.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno SE, MM berharap dengan adanya vaksinasi dari PMI Kabupaten Magetan yang bekerjasama dengan DPRD Kabupaten Magetan semoga dapat bermanfaat, dapat menaikkan jumlah masyarakat yang sudah divaksin sehingga Herd Immunity yang kita harapkan segera tercapai.

"DPRD Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan PMI, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat bermanfaat dan dapat menaikkan jumlah masyarakat yang sudah divaksin sehingga Herd Immunity yang diharapkan akan segera tercapai. Hari ini dilaksanakan vaksin ke 1 (satu) di Kantor DPRD dan untuk vaksinasi ke 2 (dua) juga bisa dilaksanakan di Kantor DPRD juga. Kita terbuka, kita peduli dengan proses vaksin masyarakat sehingga masyarakat sehat, daya tahan tubuh meningkat sehingga tidak mudah terkena Covid 19, itu harapan kita. Tentunya kegiatan seperti ini selagi vaksin tersedia dan InsyaAllah bisa kita laksanakan.", ujar Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno, SE MM. (nastiti)


Terkini

Jangan Lewatkan