PMR PMI SMK Sunan Kalijaga Ponorogo Gelar Orientasi Anggota Baru

PONOROGO (PMIJawaTimur.com) - Untuk menambah kapasitas dan kuantitas anggota Palang Merah Remaja (PMR) PMI SMK Sunan Kalijaga Ponorogo melaksanakan orientasi kepalangmerahan bagi calon anggota baru PMR bertempat di gedung pertemuan SMK Sunan Kalijaga Ponorogo.

Kegiatan dilaksanakan dua hari Senin- selasa (18-19/10/2021) diikuti oleh 33 orang siswa kelas X SMK Sunan Kalijaga Ponorogo.

Muhammad Mudhofar pembina PMR SMK Sunan Kalijaga Ponorogo mengatakan, kegaiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun, tujuan dalam kegiatan ini untuk menambah kapasitas dan kuantitas PMR serta sebagai wujud penanaman jiwa relawan sejak dini bagi siswa siswi SMK Sunana Kalijaga Ponorogo.

Muhammad Mudhofar mengungkapkan calon anggota baru dalam kegiatan ini dibekali beberapa materi yakni sejarah gerakan palang merah dan bulan Sabit merah internasional, lambang, prinsip - prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah, serta Tri Bakti PMR dan penerapannya.

Semoga dengan orientasi ini anggota PMR dapat memahami menerapkan perinsip prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari. Tambahnya

Sementara itu,Karina Sukma Handayani Putripemateri dari PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan semuacalon anggota baru PMI wajib mengikuti orientasikepalangmerahan termasuk calon anggota PMR diantaranya gerakan, prinsip dasar, lambang, visi misi dan renstra PMI.

Materi kepalangmerahan ini merupakan materi awal nanti dilanjut dengan materi yang lainnya, karena selain materi ruangan tentunya calon anggota baru juga akan diberikan materi praktek lapangan. Tambahnya.

Saya berharap semangat ini patut untuk dipertahankan dan dikembangkan demi untuk belajar berorganisasi yang berpedoman dengan materi kepalangmerahan khususnya di PMR yang merupakan bagian dari relawan Palang Merah Indonesia.

"Semoga anggota baru yang sudah mengikuti orientasi ini mempunyai komitmen yang sama untuk terus bisa menjaga kebersamaan ini sampai kapanpun karena dengan bersama kita bisa belajar bersama untuk sesama". Pungkasnya (amin)


Terkini

Jangan Lewatkan