Dari Pertemuan Forel Jatim, Edy Indrayana: Ketua Forel Harus Mampu Bawa Kemajuan PMI

GRESIK (PMIJawaTimur.com) - Pertemuan Forum Relawan se-Jawa Timur berlangsung di Pusdiklat PMI Indonesia di Gresik. Pertemuan yang diikuti 34 peserta perwakilan kabupaten/kota dibuka Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jawa Timur, Sabtu (27/11/2021).

Dari pertemuan tersebut sekaligus akan dibentuk dan ditetapkan koordinator saja untuk periode 2021-2023. Sedangkan tingkat Nasional telah ada jauh sebelumnya. Pertemuan Forel (Forum Relawan) akan berakhir Selasa (30/11/2021). Lalu dilanjutkan Raker bidang SDM, PMR dan Relawan.

Edy Indrayana Wakil Ketua bidang Penanggulangan Bencana PMI Jawa Timur menjelaskan, forel ini berawal sejak 1999, sementara kerelawanan telah banyak didiskusikan pada pertemuan general assembly dan banyak konferensi regional. Sejumlah keputusan dan komitmen dilahirkan. Satu diantaranya kelompok kerja kerelawanan.

Dari pertemuan Forel ini juga sekaligus digunakan sebagai bahan evakuasi menejemn kegiatan relawan dan koordinasi dengan staf markas atas gagasan, pemikiran dan usul untuk pengembangan organisasi. Harapannya, setelah ini peserta dapat mengembangkan ilmunya di daerahnya masing-masing.

Edy Indrayana berpesan agar mereka yang terpilih sebagai koordinator Forel hendaknya mereka yang mampu membawa perubahan dan dapat memberikan dukungan kepada semua pihak dalam pengembangan kegiatan PMR.

Ikut hadir dalam acara tersebut Bendahara PMI Jawa Timur Soejarno dan Bidang Humas Amin Istighfarin. (*)

Terkini

Jangan Lewatkan