PMI dan Dinkes Jember Beri Layanan Vaksinasi di Terminal

JEMBER (PMIJawaTimur.com) - Untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dari paparan covid-19 dalam menghadapi Tahun Baru, PMI bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Sabtu (25/12/21) membuka layanan vaksinasi dan swab antigen secara gratis di terminal Tawang alun, Kecamatan Rambipuji.

Pelaksanaan selama dua hari tersebut dilakukan pada penumpang, awak bus serta masyarakat sekitar terminal yang belum mendapatkan vaksin baik dosis pertama maupun kedua. Dari pantauan di terminal tawangalun Sabtu pagi, beberapa sopir dan kondektur mendapatkan vaksinasi jenis Pfizer termasuk diantaranya penumpang bus.

`Tidak ada waktu untuk vaksinasi karena setiap hari saya harus bekerja, dan ini baru pertama saya vaksinasi di area terminal Tawangalun,` Ujar Yanur Arifin, Kondektur Bus Citra Wisata Mandiri saat ditemui usai mendapatkan vaksin.

Sebelum di vaksin, petugas dari PMI dan Dinkes melakukan proses pemeriksaan kesehatan meliputi Suhu tubuh dan tekanan darah. Jika tidak ada keluhan, barulah masyarakat diberi vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan covid-19.

`Vaksinasi terminal tawangalun ini untuk memberikan kemudahan pada awak bus baik sopir maupun kondektur atapun masyarakat disekitar untuk mendapatkan vaksinasi, jadi kita fasilitasi,` ujar dr Joy Poespo, Vaksinator dari PMI Klinik Pratama Jember.

Setiap hari dalam dua hari pelaksanaan vaksinasi di terminal tawangalun, petugas menargetkan sebanyak 50 hingga 60 orang yang mendapatkan vaksinasi. Dan bertepatan pada perayaan Natal hari ini, ditargetkan bisa mencapai 60 dosis untuk percepatan vaksinasi.(*)

Terkini

Jangan Lewatkan