Tetap Siaga Pasca Perayaan Tahun Baru 2022

JEMBER (PMIJawaTimur.com) - Relawan PMI Kabupaten Jember aktif tergabung dengan tim pengamanan peratayan Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Relawan PMI Kabupaten Jember aktif patroli kesehatan di wilayah Kota Jember juga ke tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Bahkan, tepat Tahun Baru, 1 Januari 2022 tim kesehatan patroli dengan ambulans PMI keliling ke sejumlah penjuru kota. `Tepat pada tahun baru, tim kesehatan PMI patrol keliling kota. Paska tahun baru tetap aktif pantau situasi bersama tim lainnya di posko Nataru,` kata ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Dia menjelaskan PMI Kabupaten Jember melakukan patroli kesehatan pada 31 Desember 2021 dengan mobil ambulans keliling wilayah dalam kota dengan petugas driver, perawat dan relawan. `Tepat 1 Januari 2022, dua unit ambulans patroli kesehatan ke tempat wisata di pantai watu ulo, dan pantai Puger dengan 6 personil yang terdiri 2 driver, 2 perawat dan 2 relawan,` imbuhnya.

Pasca Nataru, sambungnya, tim kesehatan relawan tetap siaga sampai 4 Januari 2022. `Alhamdulillah selama Nataru tidak ada kejadian, semoga saja pasca Nataru juga tidak ada kejadian yang menonjol,` imbuh Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH setelah memantau kondisi.

Dia menjelaskan, tim relawan dan kesehatan PMI Kabupaten Jember tetap siaga sampai 4 Janurai 2022 sebagaimana kebijakan pemerintah pusat. `Tetapi relawan PMI akan tetap siaga terus karena saat ini masih musim hujan dan belakangan itensitas hujan tetap tinggi,` ungkapnya.

Tim relawan PMI tetap siaga dan siap untuk turun tangan jika sewaktu-waktu ada kejadian seperti bencana alam atau semacamnya. `Kami tidak berharap ada kejadian dan semoga saja tidak ada tetapi kalau ada kejadian para relawan PMI sudah siaga seperti tahun-tahun sebelumnya,` terangnya. (*)

Terkini

Jangan Lewatkan