Sasar Sekolah, PMR SMA Negeri Ambulu Himpun 50 Kantong Darah

JEMBER (PMIJawaTimur.com) - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri Ambulu aktif gelar donor darah sekaligus sosialisasi manfaat donor darah bagi pemula sebagai regenerasi relawan donor darah sukarela (DDS) yang dipusatkan di aula SMA Negeri Ambulu, Selasa,(28/9/22). Aksi donor darah diikuti oleh 87 orang.

Mayoritas pendonor baru berasal yang dari siswa dan tenaga pendidik. Antusiasme siswa yang berdonor sangat tinggi. Dalam waktu tiga jam berhasil dihimpun sebanyak 50 kantong darah.

Dinda Agustin ketua PMR SMA Negeri Ambulu mengatakan donor darah ini merupakan serangkaian peringatan HUT PMI ke-77. ` Donor darah ini merupakan puncak peringatan HUT PMI, sebelumnya kami telah mengadakan upacara pada tanggal 18 September 2022 yang diikuti 250 anggota PMR Wira dan Madya diwilayah Jember selatan, ` ungkapnya.

Dermawan Dwi Cahyo, Fasilitator PMR mengungkapkan kegiatan donor darah telah rutin digelar setiap dua bulan sekali. Namun sempat terhenti selama pandemi Covid 19 karena kegiatan sekolah melalui daring.

`PMR diharapkan jadi pelopor donor darah dilingkungan sekolah untuk menumbuhkan kepedulian sejak dini dengan mengajak teman kelasnya turut menyumbangkan darah secara rutin. `ucap Darmawan saat mendampingi siswa berdonor.

PMR yang ada di sekeolah-sekolah menjadi ujung tombak sosialisasi dan kegiatan donor darah sukarela. Termasuk menjadi ujung tombak untuk regenerasi pendonor darah baru. Pasalnya, usia siswa SMA/SMK/MA dalam kisaran 17 tahun. Usia awal untuk diperbolehkan ikut kegiatan donor darah. (*)

Terkini

Jangan Lewatkan